-->

Apa itu Affiliate Marketing dan Jenisnya

Apa itu Affiliate Marketing dan Jenisnya
Affiliate Marketing
beBisnis lah - Apa itu Affiliate Marketing dan Jenisnya. Affiliate marketing adalah sebuah Bisnis, Bisnis Online dimana kita dapat menghasilkan uang dari internet dengan cara menjual produk orang lain. Kenapa harus produk orang lain ? Yah karena jika produk kita sendiri itu artinya kita sedang menjalani bisnis toko online dimana pengiriman, pembayaran, penyediaan produk dan lainnya dikelola kita sendiri. Nah bagaimana kalau di affiliate marketing ?

Dalam affiliate marketing, ada yang namanya merchant alias affiliate merchant yaitu orang atau pun perusahaan yang memiliki produk atau jasa yang dipasarkan melalui internet. Jadi kita tidak perlu repot-repot lagi menyediakan produk. Nah, tugas kita adalah mencarikan pembeli yang mau membeli produk dari merchant tersebut dan apabila kita berhasil mendapatkan pembeli dan pembeli tersebut mau membeli produk dari merchant, maka kita akan mendapat komisi atas jasa kita dalam mendapatkan orang yang mau membeli produk tersebut.

Apakah rekan-rekan pernah mendengar kata "calo", "makelar" atau pun "perantara"? Nah itulah sebenarnya peranan kita, ini apabila dalam kasus di dunia nyata. Jika dalam  Bisnis Online Affiliate Marketing, posisi atau jabatan kita namanya affiliate marketer alias affialiate.

Mungkin pemahaman tentang affiliate marketing sudah menancap masuk dalam diri kita semuanya. Nah, sekarang kita perlu juga untuk mengetahui dan memahami beberapa jenis dari Bisnis Online Affiliate Marketing.
Ada beberapa jenis alias ragam alias macam dari affiliate marketing yaitu sebagai berikut :
  1. Pay per Sale(PPS) affiliate program
    Di program ini kita akan mendapatkan komisi apabila terjadi penjualan produk atau pun jasa melalui link affiliasi kita. Komisi yang didapat bervariasi antara 40% - 60% bahkan lebih. Produk dalam program ini biasanya e-book, software dan produk digital lainnya.
  2. Pay per Lead(PPL) affiliate program
    Di program ini kita akan mendapatkan komisi untuk setiap prospek(leads) yang kita bawa ke situs merchant melalui link affiliasi kita dengan kualifikasi tertentu, yang ditentukan oleh merchant. Komisi yang diberikan flat, biasanya $0,10 - $0,25/lead. Merchant PPL ini biasanya situs asuransi, property dan aplikasi pinjaman. Selengkapnya tentang Pay per Lead.
  3. Pay per Click(PPC) affiliate program
    Di program ini kita akan mendapatkan komisi dari setiap klik iklan yang dilakukan oleh pengunjung situs atau pun blog. Selengkapnya tentang Pay pe Click.
  4. Pay per Search affiliate program
    Di program ini kita akan mendapatkan komisi saat pengunjung mencari alias searching melalui "search box" yang kita sediakan di situs atau pun blog kita. Merchant searching ini "ada juga om gugel lho", jadi yuk dipelajari sama-sama ke sini(soon).
  5. Pay to Review(PPR) affiliate program
    Di program ini kita akan mendapatkan komisi dari setiap review produk atau jasa yang kita tulis di situs atau pun blog kita. Selengkapnya tentang Pay to Review.
  6. Recurring affiliate program
    Di program ini kita mendapatkan komisi dari setiap rekrutmen member suatu jasa atau layanan bulanan. Komisi diberikan dalam periode tetap dan berkala, selama member tersebut berlanganan jadi pasif income buat kita. Merchant program ini seperti web hosting, auto-responder, keanggotaan suatu website dan lainnya.
Nah itu dia beberapa jenis dari program affiliate marketing, fokus lah pada salah satu dulu dari yang di atas. Pelajari tahap demi tahap agar nantinya bisa menjadi pakar marketers, amien.
Oke, sampai di sini dulu pembahasan beBisnis kali ini tentang Apa itu Affiliate Marketing dan Jenisnya. Semoga bisa bermanfaat dan salam sukses buat semuanya.

"90% cara kaya adalah Bisnis, maka beBisnis lah"

4 comments

Wah ditunggu update nya yg tentang pay per searching nya

apakah cara seperti itu masih bisa menghasilkan uang dengan valid, kalau dengan bisnis forex sih mendapatkan profit dan dibayar juga, dan dana kita dijamin keamanannya seperti juga yang selama ini dilakukan di octafx

Saya mengajak agan buat ikut team afiliasi BebasBayar karena memang mudah dijalankan dan akan menghasilkan banyak komisi. Program afiliasi yang "recommended" banget buat blogger yang ingin multi penghasilan. Berkunjunglah ke blog saya. Salam blogger..

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca Artikel di atas. Demi Kemajuan Blog ini, Silahkan Berikan Komentar baik dalam bentuk Kritikan, Saran atau Pertanyaan tentang Topik yang dibahas.
Yang Penting:
1. BERKOMENTAR LAH DENGAN BAIK DAN SOPAN
2. JANGAN SPAMMING DALAM BENTUK APAPUN
3. JANGAN ASAL COPAS
Buatlah Dengan Gaya Bahasa dan Narasi Anda Sendiri. Tapi Jika Benar-benar Ingin Copas, Jangan Lupa Sertakan Link Sumber,Oke!
4. JANGAN MALU-MALU BERKOMENTAR
5. PATUHI ATURAN DI ATAS