Tips Menjadi Netpreneur agar Sukses

Selamat malam rekan-rekan dan selamat datang kembali di blog beBisnis lah. Perjumpaan kali ini beBisnis ingin bagi-bagi Tips buat semuanya dan masih berhubungan pula mengenai Bisnis Online atau Bisnis yang dijalankan melalui internet.

Sebelumnya, apakah rekan-rekan sudah tahu apa itu netpreneur ? Menurut beberapa referensi bahwa Netpreneur atau biasa juga disebut Internetpreneur berasal dari kata Internet dan Entrepreneur, merupakan istilah yang digunakan untuk seseorang yang berwirausaha atau berbisnis melalui internet atau bahasa kerennya Bisnis Online. Nah jika sudah tahu netpreneur itu apa, langsung saja inilah tipsnya mengenai Tips Menjadi Netpreneur agar Sukses sebagai berikut:
1. Kecepatan
Dengan segala percepatan perkembangan teknologi, globalisasi, dan internet, laju perubahan pun semakin cepat dari yang pernah dibayangkan. Karena itu, Anda harus bisa mengantisipasinya dan sanggup bereaksi cepat, tapi juga penuh perhitungan.

2. Kemampuan Beradaptasi
Laju perubahan yang terjadi pada dunia internet membutuhkan bisnis yang lebih fleksibel dan adaptif dibandingkan sebelumnya. Anda harus menambah pengetahuan dan mampu menginterpretasinya, serta secara cepat merespon perubahan tersebut dimanapun terjadinya baik dalam teknologi dan kompetisi, juga pada pergantian pola pasar dan pembeli.

3. Eksperimen
Seorang netpreneur harus bersedia mencoba ide-ide baru di pasar yang dibidiknya. Anda tidak memiliki banyak waktu atau hanya mengandalkan 'market research' yang sudah tidak up to date untuk mengevaluasi tindakan-tindakan Anda. Eksperimen dan siap bergerak cepat untuk beradaptasi dengan apa yang dibutuhkan dan diinginkan pasar kepada Anda.

4. Inovasi Yang Konstan
Meluncurkan produk ke pasar hanyalah sebuah permulaan. Dorongan kompetisi yang tak kenal henti dan tuntutan pasar terhadap perbaikan membuat fokus bisnis pada inovasi sangat penting.

5. Kolaborasi
Sudah menjadi sifat dari netpreneur menjadi kolaboratif. Anda tidak bisa bekerja sendiri di pergerakan dengan kecepatan seperti ini. Internet memungkinkan Anda melibatkan banyak pemilik perusahaan dalam setiap langkah. Mulai dari kelahiran sebuah produk melalui riset, pembangunan produk, pengemasan, pengiriman, support dan proses perbaikan yang terus berjalan.

6. Jadilah Penggerak Distribusi
Tantangan nyata dari dunia bisnis saat ini adalah distribusi penyebaran merek serta identitas produk dan jasa Anda. Satu hal yang paling terasa, internet memperkecil hambatan distribusi. Untuk itu, Anda harus membangun merek dan saluran distribusi demi kesinambungan kesuksesan bisnis.

7. Fokus Pada Niche Market
Internet menjangkau dan mendistribusi kesempatan bisnis pada pasar baru yang terbuka. Karena itu, netpreneur harus memfokuskan pada sektor pasar yang terdefinisi dengan baik yaitu pada niche market atau pasar ceruk agar dapat meraih posisi dominan atau menemukan pasar yang belum atau kurang terlayani. Walau kenyataannya, kesempatan yang paling menggairahkan terletak pada menciptakan pasar yang baru.

8. Jadilah Multidisipliner
Perusahaan dalam era ekonomi baru seperti sekarang menciptakan solusi dengan mengintegrasikan berbagai disiplin ilmu seperti teknologi, content, grafis, layanan dan hubungan. Karena itu, seorang netpreneur sukses biasanya memahami berbagai disiplin ilmu. Itulah kemampuan yang harus dimiliki seorang netpreneur dalam lingkungan bisnis yang berubah dengan cepat.

Tips di atas beBisnis dapatkan dari salah satu Netpreneur Indonesia yaitu Anne Ahira, pendiri sekaligus pemilik AsianBrain.com dan semoga postingan ini bisa bermanfaat, karena Sesungguhnya sebuah Ilmu itu dapat dikatakan bermanfaat apabila kita bisa membaginya ke sesama.
Baiklah, cukup sekian mengenai Tips Menjadi Netpreneur agar Sukses dan salam sukses buat semuanya.
"90% cara kaya adalah Bisnis, maka beBisnis lah"

4 comments

kreatif ^_^ :) .

Jangan lupa gan mental pengusaha juga perlu ditumbuhkan karena tidak jarang seorang yang baru memulai usaha baru mengalami kegagalan besoknya langsung terpuruk dan kapok untuk melanjutkan usahanya, sehingga menset cara berpikinya juga perlu di rubah. Grosir Baju Anak Branded

Yang perlu disiapkan adalah mental berani gagal karena ketika kita memulai usaha belum tentu usaha pertama yang kita geluti adalah usaha yang akan membuat kita sukses tidak jarang atau bahkan sering terjadi usaha yang pertama itu mengalami kegagalan hal ini bisa terjadi karena memang kita kurang pengalaman oleh karena itulah mental berani gagal perlu ditumbuhkan ketika kita baru mau memulai usaha sehingga ketika kita mengalami kegagalan kita sudah siap dan bahkan kita akan belajar dari kegagalan tersebut dan pada waktunya kita tidak akan melakukan kegagalan yang sama saya pikir hal itulah yang perlu ditumbuhkan kepada pengusaha pengusaha. KAOS FULL PRINT

Terimakasih banyak atas tips yang diberikan. Semoga kedepannya kita dapat mengambil hikah yang ada dari artikel ini.

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca Artikel di atas. Demi Kemajuan Blog ini, Silahkan Berikan Komentar baik dalam bentuk Kritikan, Saran atau Pertanyaan tentang Topik yang dibahas.
Yang Penting:
1. BERKOMENTAR LAH DENGAN BAIK DAN SOPAN
2. JANGAN SPAMMING DALAM BENTUK APAPUN
3. JANGAN ASAL COPAS
Buatlah Dengan Gaya Bahasa dan Narasi Anda Sendiri. Tapi Jika Benar-benar Ingin Copas, Jangan Lupa Sertakan Link Sumber,Oke!
4. JANGAN MALU-MALU BERKOMENTAR
5. PATUHI ATURAN DI ATAS