Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Forex

beBisnis lah - Sebenarnya bisnis forex ini masuk ke Indonesia di awal tahun 2000-an dan berkembang pesat hingga booming di tahun 2010. Apalagi di tahun 2013 sekarang ini(saat artikel ini ditulis), bisnis forex sudah menjadi "trend" bagi para pebisnis khususnya bagi para pebisnis online di indonesia mulai dari pebisnis kelas atas, menengah sampai pada "pebisnis amatiran" seperti saya "beBisnis".
Kenapa demikian ?
Jawabannya terdapat dalam diri kita masing-masing karena siapapun yang membaca artikel ini pastinya ada suatu keinginan atau niat, untuk tahu lebih dan lebih tahu lagi tentang forex.

Kembali ke pokok pembahasan, bahwa setiap bisnis itu punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing bigitu pula dengan bisnis forex.
Kelebihan bisnis forex dibandingkan bisnis lainnya yaitu sebagai berikut:
1. Market buka 24 jam non-stop dari hari senin pagi sampai sabtu dini WIB
Banyak market perdagangan di seluruh dunia tapi hanya memiliki waktu operasional selama 6(enam) sampai 8(delapan) jam saja.
Nah, jika di forex kita bisa alias bebas dalam memilih dan mengatur jam trading sesuai keinginan. Jika kita sibuk di pagi hingga siang hari, maka kita bisa trading forex di sore/malam hari dan begitu pula sebaliknya.

2. Biaya transaksi yang kecil maka modal yang dibutuhkan pun kecil
Biaya untuk bisa bertransaksi di forex yaitu kita hanya mengeluarkan biaya untuk spread, yang biasanya merupakan keuntungan dari bank atau pun broker.
Dan sekarang sudah banyak forex broker yang menawarkan cent/micro account dengan modal $5 - $10 saja kita sudah bisa bisnis trading forex. Jadi tidak perlu mengeluarkan biaya besar ketika kita ingin berbisnis di forex.

3. 2(dua) arah pasar menawarkan keuntungan
Jika di bisnis lain misalkan jual beli mobil, jika harga naik kita untung tapi ketika harga turun maka kita akan rugi.
Nah di forex berbeda, kita bisa ambil keuntungan dari harga naik maupun harga turun. Intinya di trading forex kita akan buy sebelum harga naik dan sell sebelum harga turun.

4. Adanya leverage/daya ungkit
Artinya dengan uang yang kecil kita mampu mengontrol uang dalam jumlah yang besar. Jadi dengan adanya leverage akan memungkinkan para trader dengan margin deposit yang kecil dapat melakukan kontrak transaksi jumlah besar.
Karena leverage inilah bisnis forex dikenal dengan bisnis investasi yang "High Risk & High Reward" yang berarti para trader berkesempatan mendapatkan keuntungan yang berlipat-lipat namun resiko nya pun tinggi karena bisa menghabiskan langsung seluruh modal kita.

5. Volatility dan Likuiditas yang tinggi
Range harian antara 100 - 150 pips dan total pergerakan swing bisa mencapai lebih dari 600 pips per harinya. Begitu juga dengan nilai transaksi investasi forex yang terjadi, sekarang sudah mencapai $4 triliun(empat triliun USD) per harinya. Jadi secara skala, pasar forex bisa dikatakan yang terbesar dari pasar perdagangan lainnya.

Bagaimana ? Apakah semakin tertarik dengan bisnis forex ? Jawaban nya kembali lagi kepada diri kita masing-masing.
beBisnis lanjutkan dengan kekurangan forex dengan bisnis lainnya sebagai berikut:

  • Di forex kita perlu skill trading yaitu kita harus bisa menganalisa pergerakan harga, tidak asal main buy/sell saja. Skill trading didapat melalui proses, jadi perlu pembelajaran dan pemahaman yang matang. Tanpa skill trading kita Pasti gagal di forex.
  • Kerugian bisa mencakup seluruh modal
Oke, semuanya sudah beBisnis bahas sesuai judulnya yaitu Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Forex. Semoga artikel ini bisa bermanfaat, terimakasih dan salam sukses buat semuanya.

"90% cara kaya adalah Bisnis, maka beBisnis lah"

34 comments

Forex memang bisnis yang sangat mennguntungkan. Tapi antara keuntungan dan resiko forex sangat berbanding lurus. Maka dari itu, kita harus banyak belajar di akun demo. Dan manfaatkan modal gratis dari octafx

Artikel yang sangat bagus mas..saya di tawari teman bisnis forex..dengan modal saya cuman 10jt..apakah lebih baik saya tunggu sampai modal besar atau main aja mas..kalo di kasih demo sih lumayan mas untung..tp saya masih ragu..mohon infonya terimakasih sblumnya..bb 7d29622e

wah lumayan dong punya modal 10jt...
Saya sarankan segera dan jangan ragu/takut apalagi menunggu...tapi sebagai pemula,sebaiknya deposit lah dengan modal yang kecil dulu,misal $100..Anda akan terjun langsung ke dunia ril trading forex yang tentunya berbeda jauh dengan yang dialami sewaktu di demo...Karena Anda membutuhkan yang namanya skill trading(baca tentang skill trading di blog ini) dan pelajari..dimana belajar skill trading? banyak,di grup facebook,forum dll..misalnya https://www.facebook.com/groups/sahabattraderindonesia/ grup ini, pemula dan yang setengah pro maupun yang sudah pro kumpul di sini dan saling berbagi, baik ilmu,teknik,skill, semuanya...

itu sekedar saran dan keputusan final nya,yah tergantung Anda.

bagaimana cara menganalisa chart dgn benar


Ngapain susah susah nyari margin pke cara gituan. Kalo kerja g ada cape dan keringat itu cm ilusi keuntungan belaka aja sob. Bagi yang expert mah udh biasa kontrol management pip dan lose untuk trading. Nah masalahnya bagi yg awam... so berfikir lagi deh kawan2 sebelum terjun ke dunia forex.

ni ad yg bagi uang gratis. Langsung gak pake lama.. register aja dari hp android di playstore nama aplikasinya whaff . Install dan masukin kode invite AO76008 . Langsung dapet 0.30$ langsung. Kalo udh 10$ bisa dicairin di paypal. Ngunpulin dollarnya tggl download aplikasi aja sob.simple :)

Kalo ad yg mudah dan gratis ngapain cari yg mahal hehe
Nitip link ya sob www.faqihstream.blogspot.com

Investasi forex memang mempunyai keuntungan yang besar namun juga memiliki kerugian dan risiko yang besar pula.
ojokinvestasi.com

Menerima atau Tidak nya untuk terjun ke dunia Bisnis Trading Forex itu kembali lagi pada diri kita sendiri. Jangan langsung menghakimi suatu bisnis itu Baik atau Buruk tapi Ayo lah BACA "Yah cari tahu dengan 5W1H Forex itu".
Terimakasih

This comment has been removed by a blog administrator.

Begitu lah Tuhan menciptakan sesuatu di dunia ini Pasti BERPASANGAN dan juga bisnis itu yah kalau tidak Untung ya Rugi

ada ga sih di indonesia yang bener2 jago trading forex?

Forex emang bener loh menguntungkan... tapi yang saya mau tanya disini adalah : apakah orang yang jago trading di indonesia ada yah?

ah ga ada tuh setau saya ga ada yang jago trading forex rata2 pada kalah.

intinya semua bisnis ada resikonya, apapun itu jadi tergantung kalkan smua bro, mulailah mencintai bisnis anda masing2

"KEMANA MASA MENGARAH, BERANGKATLAH KESANA LEBIH DAHULU"
Trend bisnis yang sekarang mulai marak adalah Trading, karena sebenarnya di tradinglah kita akan menghasilkan profit tanpa batas. Sekolah2 trading menjamur dimana2, baik yang private maupun lewat lembaga2 pelatihan trading.
Pertanyaannya adalah,? apakah kita mampu dan cukup banyak waktu & Dana untuk itu? sedangkan melihat kenyataan syarat dan ketentuan memainkan trading sendiri kadang kita tidak fahami..maka dari itu, masyarakat lebih memilih untuk mengambil keputusan yang simple & praktis dengan mempercayakan uangnya untuk dititipkan sma trader2 yang handal & dipercaya.
Permasalahannya, apakah mereka bisa amanah & transparan mengerjakan dana titipan kita?
"TRANSFORINDO COMMUNITY"..adalah salah satu LEMBAGA BISNIS YANG MEMADUKAN 4 PROYEK BISNIS, yaitu : PROPERTY, TICKETING & TRAVEL, OTOMOTIF, dan PROYEK TITIPAN DANA TRADING yang dikelola secara profesional dan berbadan hukum, dengan konsep: FIX INCOME, profit or loss trading tetap dibayar 200%..
Pelajari konsep bisnis yang ditawarkan sbb :
Plan A : 1 - 10jt
Plan B :11- 20jt
Plan C :21jt ++
Pasif Income akan berlangsung selama 3 bulan. Sharing Profit 20% akan dibagikan tiap 15 hari selama 3 bulan, sebanyak 5 periode dan 100% modal diperiode terakhir (Total 6 periode). 20% + 20% + 20% + 20% + 20% + 100% = 200%
Contoh : Masuk 1 juta
200 + 200 + 200 + 200 + 200 + 1 jut a= 2 juta dalam 6 periode / 3bln.
Aktif income contoh anda sponsori mamber dengan paket 10 juta.
1. Sponsor : 10% tiap 10 hari selama 3 bulan.
10% + 10% +10% +10% +10% + 10% + 10% + 10% + 10% = 90%
Contoh : Member Anda join 10jt.
1jt + 1jt + 1jt + 1jt + 1jt + 1jt + 1jt + 1jt + 1jt = 9jt
2. Spnsor generasi. Mulai dari generasi ke 2.
Plan A : Gen 2 (5%)
Plan B : Gen 2 (5%), Gen 3 (3%)
Plan C : Gen 2 (5%), Gen 3 (3%), Gen 4 (2%), Gen 5 (1%)
3. Bonus Pairing 5% dari kaki kecil omset gabungan termasuk omset Placement (Kaki Panjang tersimpan)
Contoh : 10jt - 20jt berarti akan kena 5% dari 10jt kaki kiri (500rb), dan 10jt dari kaki kanan yg tersisa akan tersimpan.)
4. Bonus Leadership : Berasal dari Omset Generasi, tidak termasuk Placement.
100jt - 100jt = 5jt / bulan
1M - 1M = 25jt / bulan
10M - 10M = 50jt / bulan
100M - 100M = 125jt / bulan
1T - 1T = 1M / bulan
MAX PENARIKAN untuk Aktif Income :
Plan A : 5jt / 10 hari
Plan B : 15jt / 10 hari
Plan C : 50jt / 10 hari
Tiket hanya 1 kali. 300 ribu.
Capai 1 tahun membership dapat menarik semua Aktif Income dihari itu.
PS : Setiap habis Kontrak 3 bulan, member mendapat pilihan lanjut atau modal diambil semua. Tidak ada indexs, bonus di transfer 15 hari pas, bonus sponsor setiap 10 hari , ada gaji bulanan.,
https://youtu.be/JV2BV8a46QA
https://www.transforindo.com
Jadilah leader awal di kota anda. !!
More info:
Inbok :
WA : 081286372827
Pin : 51304160

kita bisa mendapatkan keuntungan 2 arah , dan itulah yang membuat optmisme bahwa trading ini bisa terus menghasilkan profit di octafx karena kita tidak uisah capek capek menunggu demand dari market untuk menetapkan order, sehingga hal ini bisa dilakukam secara fleksibel

This comment has been removed by a blog administrator.
This comment has been removed by a blog administrator.
This comment has been removed by a blog administrator.

Diinves di copy trading dana 10juta sudah lumaya tuh, 10 USD tiap hari dari copy trading bisa sangat realistis, sebulan 200 USD kan sudah 20% sendiri...
coba deh baca panduannya disini https://www.indonesiantradersecrets.com/review-signal-mql5-pumping-station.html

This comment has been removed by a blog administrator.
This comment has been removed by a blog administrator.

Apakah di bisnis forex bisa pasif income setelah menjalankan sudah lama?

kalo ane trading di centroFX yang penting bisa analisa market nya yang akurat, dan pastinya bisa ngelola resiko nya dengan bener, biar dalam aktifitas tradingnya bisa lebih optimal

Maaf di bisnis ini yang di perdagangkan apa yah ?, saya belum faham, terima kasih , Baju Anak Branded Murah

ini kita perdagangan mata uang asing. valas, jadi kita dapet untung dari pergerakan ekonomi dunia,

This comment has been removed by a blog administrator.

dilihatnya dalam forex akan lebih mudah dilakukan, tapi buktinya tidak mudah harus dengan kemampuan yang maksimal terutama dalam analisa agar dalam memprediksi marketnya lebih akurat serta akan mendapatkan peluang untuk masuk dan keluar pasar dengan baik. Selain itu juga harus pintar dalam memilih broker yang terpercaya, seperti saya memilih broker centroFX, karena broker yang akan membwakan juga dalam keberhasilan di forex

Cari Tiket Pesawat Online Super Cepat dan murah??
http://selltiket.com
Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
Bergabung segera di http://agenselltiket.com

Info lebih lanjut hubungi:
No handphone : 085364558922
PIN : FBSID007

Kelebihan forex dibandingkan dengan bisnis lainnya adalah bahwa dalam bisnis ini buka selama 24 jam sehingga kita bisa melakukan bisnis ini kapan saja untuk meraih keuntungan di forex. dan untuk memulai trading tidak membutuhkan modal besar, kita bisa mulai trading dengan modal kecil seperti $5 di octafx

Yo wis aku tak njajal forex....

Yo wis aku tak njajal forex....

FXB Trading niscaya berada di antara broker tingkat atas yang menawarkan platform perdagangan di pasar CFD. Bisa saya katakan sendiri bahwa situs ini telah memenuhi semua tujuan trading saya, tanpa salah. Saya telah sukses besar dengan semua akun saya, terutama sebagai hasil dari bantuan yang saya dapatkan dari alat dari situs web ini seperti Daily Outlook.

kurang dan lebihnya pasti akan ada dalam setiap bisnis, namun kita mengambil sisi positif nya untuk bisa dapatkan kelebihan nya seperti dapatkan keuntungannya. broker gainscopefx adalah suatu Portal web untuk layanan konsultasi broker luar negeri, hadir untuk membantu menyediakan informasi trading dengan broker yang aman, legal, dan berkualitas sehingga akan membuat kita bisa nyaman dan aman di dalam sebuah investasi di sebuah forex trading ini

Bisnis forex itu memiliki resiko dan juga keuntungan yang sama tinggi. Forex ini berhak kita mendapatkan keuntungan nya. Namun trader perlu pahami terlebih dahulu kinerja tradaing semakin baik lagi. Di broker gainscopefx tersedia artikel edukasi tentang pemahaman untuk menjalankan trading dengan baik. Serta banyak fasilitas terbaik yang telah di berikan oleh gainscopefx dengan membuat trader bisa merasakan kenyamanan didalam bisnis forex trading ini

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca Artikel di atas. Demi Kemajuan Blog ini, Silahkan Berikan Komentar baik dalam bentuk Kritikan, Saran atau Pertanyaan tentang Topik yang dibahas.
Yang Penting:
1. BERKOMENTAR LAH DENGAN BAIK DAN SOPAN
2. JANGAN SPAMMING DALAM BENTUK APAPUN
3. JANGAN ASAL COPAS
Buatlah Dengan Gaya Bahasa dan Narasi Anda Sendiri. Tapi Jika Benar-benar Ingin Copas, Jangan Lupa Sertakan Link Sumber,Oke!
4. JANGAN MALU-MALU BERKOMENTAR
5. PATUHI ATURAN DI ATAS